Teman Belajarku

Adem bener, sepi dini hari… dengerin alunan merdu Norah Jones… Rasa BeTe perlahan hilang. Saat Resign dari kantor lama sempet nulis anak-anak yang membuatku tersenyum. Sekarangpun demikian, Resign dari Rumah Cerdas Indonesia. Mencoba sedikit menuliskan sesuatu yang membuatku terkesan.

Teringat eyang Pri, salah satu peserta seminar quantum memory beberapa waktu lalu. Beliau menjadi peserta paling sepuh berusia 67 tahun. Tapi jangan dilihat dari umurnya, coz eyang Pri ini masih terlihat sangat sehat. Masih asyik diajak bercerita, nyambung dan kelihatan berilmu.

Sempat ngobrol banyak dengan eyang ini. Jujur saya salut dengan semangat eyang ini mengikuti seminar di kantor kami. Jiwa sederhananya sangat terlihat, jika ditilik dari latar belakangnya beliau ini pemilik hotel di daerah malioboro, akan tetapi beliau lebih suka bepergian dengan bis kota dan jalan kaki. Beliau bilang itulah kebiasaan saya dari dulu yang tidak bisa saya rubah.

Penasaran dengan rahasia sehatnya, mendorong saya bertanya apa rahasianya. Beliau bilang tidak melakukan beberapa kesalahan dalam hidup ini yang sebetulnya banyak orang tau tetapi jarang yang mempraktekan. Wow… makin penasaran dong saya, antusias saya mendengarkan eyang Pri ini.

Hanya 4 Hal.

Rahasia sehat eyang Pri ini cuman empat hal aja. Dan sebetulnya sangat simpel, dan beliau berpesan agar saya ingat itu dan berusaha menjalankan. Mau tau apa itu?

Pertama, hal yang perlu kita hindari adalah salah makan. What? salah makan? Yah, menurut eyang ini… salah makan itu akan menimbulkan penyakit. Sedari muda jaga pola makan, hindari makanan berlemak dan kolesterol. Kontrol itu, walaupun makanan tersebut enak bahaya penyakit mengintip. Bener banget sih… jadi mikir?makanan yang enak dan tidak sehat perlu disingkirkan *padahal tiap hari makan tempe, kalau nggak ketemu tempe sehari berasa ada yang kurang heuheu* 😆

Lalu yang kedua, Jangan salah dengar. Menurut eyang kalau kita salah dengar akan menyebabkan salah paham. Tuh ingat, jangan suka dengerin gosip!!!! percaya hati nurani kita sendiri. Kalau enggak nyesel lho…

Yang ketiga nih Jangan Salah Ngomong!!! Kenapa? karena kalau kita salah ngomong hanya akan nambah musuh aja. Jelas dong… kalau salah ngomong dan itu berita miring pasti bikin orang ilfil sama kita, bahkan mungkin benci malah. (lakban mulut sendiri, sering banget nyakitin orang lain… guys, yang pernah tersakiti oleh saya please forgive me…)

Yang terakhir hati-hati dengan penglihatan. Kita jangan tertipu oleh mata itu intinya. Kenapa?? coz kalau kita salah lihat kita akan banyak kecewa. Contoh dari eyang… coba kamu lihat gunung dari jauh sungguh indah. Pas kita datengin tidak akan seindah yang kita bayangkan dari hasil penglihatan pertama. Kalau contoh dari saya sih, biasanya kita suka tertipu sama penampilan, sepertinya baik-baik, alim dll taunya dia buaya ahahahaha 😆

Setelah mendengar nasehat eyang langsung berasa salah tingkah deh. Obrolan bareng eyang Pri diakhiri dengan tawaran si eyang entah basa basi atau serius, kapan-kapan mampir di hotel saya pasti dapet diskon. hahaha…

Oya bukan cuman cerita itu aja… tapi besok aja dilanjut ceritanya… ngantuk euy 😉

Sekarang saya tak terbiasa jika tulisan saya tak ada gambarnya… bingung mau dikasih gambar apa, coz nggak punya file photo eyang Pri. Cari-cari di google dulu yaaa…

Kakek Nenek yang Smart (Doc. Google)
Kakek Nenek yang Smart (Doc. Google)

Nah… dapet foto ini. Hm… jadi melamun, pengen banget bahagia seperti gambar diatas. Semoga suatu saat ketika saya sudah berkeluarga dan menjadi tua bisa seperti itu. Smart sampai kakek nenek. Amin *jadi mikir cari jodoh yang pola hidupnya sehat dulu kalau mau yang gitu ehehehe* 😆

Lina Sophy

Jogja, 13 April 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s