Cerita Paling Favorit di Bulan Juli

Sekitar dua minggu lalu jalan-jalan kepelosok Prambanan. Mengunjungi sebuah komunitas “Studio Biru”, sebuah sanggar yang didirikan untuk memfasilitasi dan meningkatkan kreatifitas anak-anak.

Lokasi yang dituju ternyata sangatlah terpencil. Didaerah perbukitan kapur yang gersang. Memacu adrenalin!!! perjalan kesana sungguh memacu adrnalin saya yang phobia ketinggian. Tanjakan, tikungan tajam, tanjakan lagi, tikungan lagi, tanjakan lagi begitu terus seolah nggak ada habisnya, sampai akhirnya tiba disebuah bukit. Berdirilah sebuah gubuk kecil yang kondisinya hampir tak layak untuk tempat belajar anak-anak.

Saluuut!!! Karena hal itu tidak menghentikan kreatifitas anak-anak disana. Mereka tetap bisa bermain, bergembira dan tentu saja membuat karya-karya yang luar biasa buat saya. Mereka pandai membuat dongeng dan cerita sebanyak 2 atau 3 halaman. Hebat kan? dulu masa kecil saya nggak ngerti dunia tulis menulis soalnya.

Naaaaaaaaahhh cerita yang paling menarik dan nggak akan pernah terlupa adalah “saya dibohongi anak gunung”. Sebetulnya anak-anak tidak sengaja membohongi saya, tapi saya yang merasa dibohongi. Nah lho? Gini ceritanya… Waktu itu saya tanya sama anak-anak. Apa ada warung disini? Jauh apa nggak? mereka jawab Ada, dekat kok disitu. Berangkatlah saya ditemani anak-anak. Dan ternyata dekatnya anak-anak beda dengan ukuran dekat sayaaaaaaaa. Hampir 1 kilo dengan jalan menanjak, apesnya ada anak usia 3 tahunan ikut dan nggak mau turun dari gendongan. Sampai di warung sempoyongan… Gilaaaaaaaa habis tenaga, dehidrasi akut, keringat segede jagung.

Tapiiiiiiiiiiiii… itulah pengalaman yang tak akan terlupaaaaa… terimakasih anak-anak…

Menggendong Danu (Berasa mamak-mamak bangeeeet hahay)
Menggendong Danu (Berasa mamak-mamak bangeeeet hahay)

*) Pengen balik lagi, bergembira bersama mereka

Jogja, 30 Juli 2010

Iklan

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s