Tak Pantas Mengeluh

Tak pantas mengeluh adalah ketika mengantar rombongan SD Study Tour ke Jogja baru 6 km anak-anak mulai menunjukkan tanda-tanda mabok kendaraan. Hei kamu tahu betapa serunya nanti disana.

Tak pantas mengeluh adalah ketika saat bersamaan banyak anak yang mabok sampai muntah, semua bilang “bu guru tolong” sedang guru yang lain ternyata juga pemabok. Hei kamu akan jadi seorang ibu yang tangguh! Horeeee!

Tak pantas mengeluh adalah ketika sedang menolong anak yang sedang muntah, anak sebelahnya ketularan. Mungkin karena tak tahan bau dan nyembur tiba-tiba, ouch… kena celanaku! Hei kamu tahu bahwa kamu bawa baju ganti.

Tak pantas mengeluh adalah ketika sampai di Borobudur dan mesti naik ke puncak. Sudah berapa kali aku naik kesana. Bosan pastinya. Hei itu olah raga, nanti sehat badanmu.

Tak pantas mengeluh adalah ketika ada yang hilang dari rombongan. Bagaimana mencari seseorang diantara ribuan pengunjung begini. Hei kamu bisa minta tolong pihak informasi mengumumkan dan tunggulah di pintu keluar. Beres!

Tak pantas mengeluh adalah begitu sampai di Jogja maceeet… maceeeeettt. Bulan ini Jogja punya banyak agenda, jelang tahun baru, libur sekolah + sekaten. Besok lagi kalau mau bawa anak-anak mesti cari tahu dulu keadaan jogja.

Tak pantas mengeluh adalah ketika mau masuk taman pintar. Waktu sangat mepet. Macetnya tidak bisa dikompromi. Bis tak punya tempat parkir sampai 1,5 jam setelahnya. Dan dengar kabar taman pintar sudah tutup. Hei ajak anak-anak karouke, mari nyanyikan lagu bersama sambil tepuk tangan. Asiiiiiiiiik!

Tak pantas mengeluh adalah ketika badan sangat lelah. Antarkan anak-anak belanja di pasar sore malioboro, menuju angkringan titik 0 km Jogja. Teh anget dan nikmati suasana Jogja, mantaaaab.

Tak pantas mengeluh adalah ketika mulai dengar gosip guru-guru tentang buruknya biro perjalanan kali ini. Hei, tak perlu mengeluh! Tak perlu saling menyalahkan. Nikmati hari kita. Kita mengantongi banyak sekali pengalaman hari ini.

@Borobudur
@Borobudur

Jogja, Desember 29

Lina Sophy

Iklan

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s