[Dapur] Donat Jadi-Jadian

Kemarin di TV  ada berita tentang pengawet dalam roti yang berlebihan. Duh, kok ngerasa jajanan di luar sono nggak ada yang aman untuk kita makan. Untungnya aku orangnya nggak suka ngemil, nggak demen jajanan. Dari bikin gorengan campur plastiklah, telur palsulah, bakso dan tahu pake pengawet formalinlah, minuman rasa-rasa aneka warna pake pewarna pakaianlah, buah pake sinar radiasi dan lilinlah.

Kalau kita orang dewasa masih bisa milih-milih dan tau resiko apa yang kita makan. Tapi kalau punya anak kecil? Waduh mesti hati-hati! Soalnya anak sekarang pandai sekali urusan jajan, belom lagi pedagang lewat melulu. Dari yang tolet-tolet, kring-kring kring-kring, tok-tok dsb.

Nah, berhubung kalau di rumah ada keponakan yang selalu nemplok aja, lengketnya ngalahin lengket sama ibunya, sampai-sampai tidurnyapun nggak pernah dirumahnya. Nyiasatin candu jajan dia yang kelewatan. Iseng berdua bikin donat, meski tepung kemana-mana tapi bikin kita seneng.

Dua hari lalu, cari-cari resep donat kentang di google, tapi ternyata setelah diikutin manisnya nggak ketulungan. Di goreng cepet kecoklatan gosong tapi dalemnya kurang matang. Haha, percobaan gagal itu seru! Jadi kepeng coba dan coba lagi.

Pagi ini nggak perlu acara timbang-timbang bahan, main kira-kira aja. Dan hasilnya lumayaaaaan meski bentuknya tak beraturan. Empuk dan rasa kentangnya sedikit berasa. Kami sukaaaaaaaa. Baru bentar aja udah habis deh…

Meski bentuknya tak beraturan namanya tetep DONAT ^^

Meski bentuknya tak beraturan namanya tetep DONAT ^^

celup-celip dalam gula donat yang nyesss!

celup-celup dalam gula donat yang nyesss!

Emm… besok bikin apa lagi ya?

Aplil 2012

s-o-p-h-y

Iklan

4 thoughts on “[Dapur] Donat Jadi-Jadian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s