Lalalalalalala

^_^

^_^

Menyusuri jalanan sendiri itu ternyata menyenangkan, dari siang nongkrong di shoping. Cari-cari novel bekas Chinmi si Tangan Baja tapi belom nemu. Dapet buku bekas pelajaran Matematika kelas 6, kayaknya perlu banyak referensi buku pelajaran. Beli yang bekas alasannya lebih murah hahaha. Lalu ngobrol ngalor ngidul sama toko langganan di dekat pintu masuk sambil ngubek-ngubek buku obral, kan lumayan dapet bacaan ringan “waktu aku sama mika” dan buku  “The Khidr Code”.

Lanjut ke Gramedia, numpang lihat-lihat buku baru. Di lorong novel remaja, ketemu anak-anak pake seragam smp lagi lesehan sambil numpang baca. Seru sekali obrolannya. Seneng melihatnya, jamanku dulu waktu smp susah sekali mau membaca paling hanya majalah bulanan Aneka yess pinjeman kawan, kota kecil mana ada toko buku. Bahkan sekarang aja, satu-satunya toko buku yang sedikit lengkap ternyata pindah karena omsetnya tidak bagus. Yaaahhhh kecewa deeeh.

Di Gramed sengaja baca-baca buku anak SD. Cari-cari buku yang seru untuk belajar. Nah nemu buku yang isinya trik-trik hitung cepat, lumayan untuk senam otak. Katanya otak itu mirip mata pisau, makin sering digunakan makin tajam. Tapi ada alasan lain sebetulnya… ini sebagai penyeimbang soalnya aku demen tidur, haha. Semakin banyak tidur, otak semakin susah diajak berfikir. Sepertinya itu ungkapan yang bener.

Senengnya lagi dapet bonus komik. Horeeeeeeeeyyy! Passport Blue v1. Bercerita tentang Massugu Magami seorang bocah kelas 3 SD yang usil, pintar dan menurut orang dewasa suka bikin masalah namun pada akhirnya dia nanti bisa jadi Antariksawan, kelanjutannya mesti beli seri berikutnya deh. Mata langsung belo kalau baca komik, nah lho?

Jadi ingat, kadang-kadang orang dewasa suka maksa sama adik-adik kecil rajin baca buku pelajaran. Mana bisa efektif? buku pelajaran itu kadang kala membosankan. Kasih dulu buku-buku cerita anak yang menarik sampai kecanduan membaca. Orang dewasa aja kalau mau rajin baca mesti dipancing dulu.

Eh… ini nulis apaan ya? Jaka sembung banget deh! LOL

April, 2012

s – o – p – h – y

Iklan

One thought on “Lalalalalalala

  1. Penawaran Kerjasama kemitraaan, Terbuka untuk Umum.
    kami dari Penerbit Navila yang beralamatkan di jl.pakelmulyo UH V/411 GOLO Yogyakarta. Memberikan kesempatan bagi siapapun dan dimanapun khususnya yang berlokasi di jawa. Penawaran kerjasama yang kami berikan adalah: kami akan mensuply semua buku-buku untuk pengadaan acara-acara yang akan diselenggarakan oleh organisasi masyarakat, LSM, organisasi kampus, individual, dan lain sebagainya. suply yang kami berikan adalah gratis alias tidak dipungut biaya. pihak yang akan mengadakan bazar, bebas memilih buku mana yang ingin di ikutkan dalam bazar kegiatan anda. kami juga memberikan harga khusus sampai 80% bagi anda yang langsung membeli skala banyak buku-buku terbitan kami.
    sebagian penjelasan buku-buku kami sudah kami upload di website kami http://www.navila.co.id atau toko online kami di http://www.yoogho.com/navilabookstore. Download katalog buku-buku kami di http://www.mediafire.com/?6wrivg29lq4zoql atau bagi anda yang ingin membeli buku digital kami dengan diskon 80% bisa langsung mengunjungi http://www.bukutablet.com. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan menghubungi kami, Dwi 081-328834329 tlp/fax kantor 0274-377034. email:navilabook@gmail.com. facebook: http://www.facebook.com/navilapress


    hormat kami

    Dwi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s