Anak-Anak Indonesia

Anak kecil
mungil
berkulit sedikit gelap
berambut ikal
tetap tampak manis
polosnya wajah anak-anak
gigi susunya habis dimakan gula-gula
dek lia namanya
anak pelosok jogja

sempat aku tanya
tentang tokoh-tokoh kesukaanya
si biri-biri shaun, kadal gurun,
beruang besar dan bodoh,
sikembar dari negeri tetangga,
itulah favoritnya

aku kembali bertanya
dek lia nggak suka unyil?
“Unyil itu siapa?” berbalik tanya

kalau mau bobo bapak sama ibu suka mendongeng?
“ndak pernah, kan nonton tivi sebelom bobo”

dek Lia hanya bagian dari anak-anak negeri kita.

Kota Kelahiran, Mei 2012

Iklan

4 thoughts on “Anak-Anak Indonesia

  1. Hhhmmm… unyil udah ga jamaa katanya mbak lin… kan tipi aja udah cukup,, heheee… miris jugaa… buday mendongeng sudah tak membudaya lagi… ckckckkkk… nanti kalo saya jadi ibu apa bakalan gitu juga kali ya?? #pusing sendiri…

    Wajah baru nih blognya… maaf baru berkunjung lagi… ditunggu silaturahimnya di “Mangsi” ku.. hehehee ^^

    • hahaha iya unyil udah ga jaman ya, cuman itu yg bikin miris pengantar tidur anak-anak jaman sekarang adalah tipi… ga ada lagi dongeng2 seperti jaman kita dulu ya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s