Para Ahli (Nonton Iklan)

Nonton Iklan ^^

Nonton Iklan ^^

Nonton Iklan.

Seberapa sering kalian nonton iklan? Dalam kategori manakah kalian? hobi pencat-pencet remot tv atau setia dengan satu channel? Kalau saya termasuk golongan yang pertama, kalau nonton tv hobi pencat-pencet remot. Begitu pun saat remote rusak, tetep saja, kadang mencet tombol tv pake kaki segala kalau posisi sudah enak nonton sambil tiduran.

Sering kali, nonton iklan itu dalam kondisi nggak sengaja lihat. Kalau pun lihat hanya sepintas saja. Belom pernah saya tergiur kepengin beli barang karena iklan yang di pamerin di tv. Apalagi produk-produk kecantikan, lah yang jelas bintang iklannya para model, udah cantik dari sononya, bukan efek produknya.

Tapi, ada iklan yang kalau saya pas ngeliat jadi mesem-mesem. Bukan karena bintang iklannya yang ganteng-ganteng. Dari awal ngeliat, iklan ini bikin saya berfikir lama. Keren kan? hanya karena iklan saya mau berfikir.

Maldini - Tony Parker (pic by google)

Maldini – Tony Parker (pic by google)

Nah, si Maldini dan Parker ini nih yang iklannya (super soccer) menurut saya keren banget. Bukan sekedar iklan. Ada nilai lebihnya. Selain dari bintangnya yang ganteng, music yang juga asyik ada sisi lain yang sangat menarik. Maldini yang pemain bola tentu tak sehebat Parker memasukan bola dengan tangan ke ring basket. Dan sebaliknya Parker tentu saja tak sehebat Maldini mengolah bola dengan kakinya. Mereka ahli dalam bidangnya sendiri.

Ahli. Mengambil dari wikipedia, ahli atau disebut juga dengan pakar berarti seseorang yang memiliki pengetahuan ataupun kemampuan luas dalam bidang studi tertentu. Setiap orang memiliki ahli di bidang masing-masing. Ada ahli bidang pendidikan, ahli bidang kesehatan, ahli otomotif, ahli bola, ahli nujum dan ahli-ahli yang lain.

Kembali ke fikiran saya, gara-gara iklan ini juga saya bertanya pada diri. Lalu saya ini ahli apa? Kalau tak punya ahli kenapa sering kali banyak protes atau sering kali berbicara sok tau mirip para ahli. Tak jarang juga mungkin tanpa sadar sering kali menyepelekan hasil karya orang lain yang menurut saya kurang bagus, kurang pas menurut hemat saya, padahal mungkin, mereka bukan ahli di bidang itu.

Masih saya mikir. Ah… seringkali, saya menertawakan orang lain. Menganggap remeh orang lain. Merasa sudah paling hebat. Merasa sudah pandai dan merasa-merasa yang lain-lain. Ah betapa sombong saya ini.

kota kelahiran, Juli 2012
s-o-p-h-y

Iklan

17 thoughts on “Para Ahli (Nonton Iklan)

  1. Yang Sepi ini sedang ditemai oleh secangkir Kopi dan Sebatang Rokok.. Namun Ditambah Baca Artikel.. Mancaaapppp.. 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s