rumput liar

Saking lamanya blog tidak diisi, haaa bingung sendiri mau memulainya lagi. Kemampuan nulis iseng merosot tajam. Ini karena kemauan baca buku juga berkurang, jadi sudah pasti diri jadi bodoh.

Beberapa waktu lalu sempat ketemu 2 ahli herbal. Bercerita tentang tanaman liar yang tumbuh sembarangan di pekarangan kita tapi kaya akan manfaat. Ini pengetahuan yang sangat luar biasa buat saya. Dari pada ngandelin obat kimia dari dokter, apalagi bagi orang-orang yang sering pake obat warung. Padahal kalau kita mau belajar, Tuhan menyediakannya di alam, melimpah ruah.

Ini beberapa contoh tanaman di pekarangan rumah yang bermanfaat buat kita:

Meniran

Patikan Kebo

Suruhan

Sawi Langit

Dari atas nama-nama tanaman liar dipekarangan itu : (1) Meniran, (2) Patikan Kebo, (3) Suruhan, (4) Sawi Langit. Untuk manfaatnya silahkan saja minta bantu gugel. Kalau buat saya yang paling berguna dan sedang dibudidaya di pot itu sawi langit. Manfaatnya buat kita nyenyak tidur. Hah! orang tukang tidur mau di kasih jamu enak tidur? apa jadinya.

Ah tuh kan, bingung lagi mau nulis apa? yang penting sudah update saja lah. Haha…

lina sophy
cilacap | 17 maret 2013

Iklan

5 Comments

  1. yang penting update toh mba, saya juga pernah menemukan rumput liar dan wanginya itu seperti balsem. Dulu mikir jangan-jangan rumput liar ini esktra dari balsem.

    salam 🙂

  2. mantap pokoke mbak .. terusna bae aku juga wis mandan kelalen jeneng rumput sing berfungsi untuk kesehatan. padahal nang kawunganten ngaduk riug.

  3. haha.. setelah sekian lama mencari ternyata suruhan nama tumbuhan yang ke 3. kalo di kota saya lada siring namanya. tanya google manfaat dari rumput lada siring gak tau dia mah… haha.. makasih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s