Pengalaman Seru di ABFI 2013

Sudah sebulan lewat event ABFI di gelar tapi baru sempat nulis, maklum saya sibuk sekali akhir-akhir ini dan sedang dalam keadaaan galau parah kan blogger yang malas. Jadi mohon diampuni dan tolong diberikan doa agar penyakit malasnya bisa ilang. Padahal katanya siy penyakit malas itu obatnya ditendang, haha tapi maaf saya jangan ditendang.

Ini keluarga dari Canting yang Ceria, yang ikut gabung dalam ABFI di Solo.

Hendra, Ngashim, Sasha, Aku dan Umi.

Canting Ceria (Pic by Babeh Helmi)

Canting Ceria (Pic by Babeh Helmi)

Dulu sebelum acara digelar padahal udah heboh, saling sapa-sapaan lewat twitter. Tapi untuk nulis, duuuh! tapi ya sudah curcolnya dicukupkan. Mari silahkan simak event seru di acara Asean Blogger Festival Indonesia 2013.

Kawan Baru

Dari event macam ini, bagiku yang paling terasa adalah menemukan teman-teman baru. Room Mates yang keren dan cantik-cantik. Si Evi mojang asli Bandung yang sudah menerbitkan beberapa buku. Dan si Ria dari Komunitas Plat M Madura yang asli dari kediri. Asli deh mereka dua sosok perempuan hebat.

With Evi (Pic by Babeh Helmi)

With Evi (Pic by Babeh Helmi)

With Ria

With Ria

Selain teman baru, ABFI juga sebagai ajang reuni dengan beberapa kawan dari daerah lain. Ada Babeh ‘Sayur’ Helmi, Bang Ahmed, Om Dian dan kawan dari kompasiana yang lain. Dan yang paling berkesan ketemu penulis idola mas Agustinus Wibowo yang sangat-sangat humble. Dan yang paling heboh adalah berjabatan dengan pak Jokowi sampai rasa-rasanya malas cuci tangan saking senangnya. Noraaaaak!

Bareng Pak Jokowi (Pic by Fitri)

Bareng Pak Jokowi (Pic by Fitri)

Ini sang Penulis hebat itu, Agustinus Wibowo

Ini sang Penulis hebat itu, Agustinus Wibowo

with babeh sayuuurrrr

with babeh sayuuurrrr

Kuliner

Nah ini, banyak yang bilang sesuatu akan sukses apabila urusan logistik terjamin. Di Solo kemarin sudah pasti sangat terjamin. Pokoknya mah lidah dimanjain makanan-makanan spesial. Khas Solo. Dan yang menyenangkan kita lunch di keraton. Kan nggak sembarang orang bisa mendapat kesempatan. Jadi ikut event ABFI ini termasuk beruntung lho ya?

Yang paling berkesan Selat Solo. Makanan ini bener-bener baru aku coba. Rasanya sungguh maknyussss… dapat waktu gala dinner di kediaman pak wali kota di Loji Gandrung. Gara-gara makanan ini juga sempat cari-cari resep di google, tapi belom juga ada waktu untuk praktek. Jiaaah!

Selat Solo - Loji Gandrung

Selat Solo – Loji Gandrung

Lunch Keraton Surakarta

Lunch Keraton Surakarta

Dinner Omah Sinten

Dinner Omah Sinten

Breakfast Kusuma Hotel

Breakfast Kusuma Hotel

Pengetahuan Baru

Pembicara acara ini juga keren-keren. Siapa sangka bisa ketemu pak Hermawan Kartajaya, serasa sedang mengikuti kuliah umum. Materi yang disampaikan di lapak yang lain ya, banyak kok tanya saja sama om google. Ada juga pak Hazpohan yang dengan ramah mau folbek akun twitter kita semua, hahaha penting ya?

Ada juga ketemu dengan mas Ari Parikesit. Eh, dia bener-bener keren lho, dari yang berkarir di world bank kemudian mengikuti passion di bidang culinary. Dan ternyata sukses. Sangat menginspirasi.

Nah yang bikin galau, ikut kelas travel blogger yang disampaikan oleh Gael dari Philippines. Gimana nggak galau, siapa yang nggak tertarik ngisi konten blog dengan acara traveling kemana-mana. Sangat ingin. Tapi, kayaknya hati sudah ingin memantapkan pilihan pada dunia pendidikan dan anak-anak. Jadi, keinginan untuk jadi seorang traveler kayaknya mesti ditahan.

Pak Hermawan Kartajaya

Pak Hermawan Kartajaya

Ini sesi foto dengan peserta dari Asean

Ini sesi foto dengan peserta dari Asean

Mas Arie Parikesit

Mas Arie Parikesit

JJS (Jalan-Jalan Seru)

Buat tim horeeee, ini yang paling menyenangkan. Berkesempatan naik Bus Werkudoro. Bus tingkat khusus pariwisata yang memang sudah diincar dari sebelumnya, suatu saat akan naik bus itu.

Yang paling senang adalah naik sepur klutuk Jaladara. Sepur yang berbahan bakar kayu. Membayangkannya saja sudah luar biasa apa lagi naik dengan gratisan. Soalnya naik kereta ini mahal sampai ratusan ribu, bahkan warga Solo sendiri banyak yang belum merasakan sensasinya. Sepur ini desainnya sangat unik terbuat dari kayu. Rute yang ditempuh juga melewati tengah kota, bertepatan pula dengan acara car free day. Sudah pasti, kita jadi tontonan warga kota Solo.

Werkudara

Werkudara

Sepur Klutuk Jaladara

Sepur Klutuk Jaladara

Selain jalan-jalan menikmati kota, kita juga ada tour pilihan untuk mengunjungi Candi Sukuh atau Museum Sangiran. Tapi, nanti kalau sempat mau ditulis sendiri jalan ke Candi Sukuhnya. Oiya, ada juga pagelaran tari di  Mangkunegaran yang belum diceritakan. Next time akan dikisahkan sendiri juga deh.

Speedy Instan Card

Speedy Instan Card

Dan dari serangkaian kegiatan ini menjadi sangat menyenangkan bebas galau pokoknya berkat support dari Telkom Indonesia. Semua bisa berkicau dan upload foto sesukanya. Koneksi internet lancar jaya selama event ini berlangsung. SEMUA BISA ONLINE dengan Wifi Id yang memberikan Speedy Instan Card kepada masing-masing peserta. Terimakasih Temkom Indonesia. Dan terimakasih juga untuk Asean Blogger, saya diberi kesempatan untuk dapat bergabung dalam acara menyenangkan ini.

Berhubung sudah malam, mari tiarapppp. Kemudian mimpi ke Belanda. Ehh!

cilacap | 15 juni 2013

sophy

Iklan

4 thoughts on “Pengalaman Seru di ABFI 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s