Tempat yang Nyaman untuk Momong Anak di Jogja

Aiiihhh kangen Jogja. Ini udah hampir 2 bulan di Cilacap nih. Udah kangen dengan segala suasananya.

Ngomongin Jogja sekarang buat saya sudah sangat berbeda. Kalau dulu mungkin dengan segala romantikanya. Kini, berhubung kemana pun ada Sulthon yang ditenteng turut serta, maka yang diomongin adalah tempat yang bisa bikin saya dan Sulthon bisa sama menikmatinya.

Ketika Sulthon sudah mulai bisa berjalan dan saya sudah gatal bertualang maka pelan-pelan saya mulai mencoba untuk sesekali keluar. Memenuhi kebutuhan kita semua, Sulthon butuh mengenal dunia dan saya butuh pecicilan. 

Saya biasakan tidak tergantung apa-apa harus sama suami. Tidak harus sama bukan berarti asal ngeluyur, tetap atas ijin dari suami. Kalau pas formasi lengkap bertiga ya ayo, tapi kalau suami tidak bisa ya kita berduaan.

Tempat yang kita pilih juga yang paling aman dan mudah kita jangkau. Kalau lagi jalan berduaan juga saya selalu ngajak ontinya Sulthon yang kece nona Mesha untuk ketemuan. 

Lokasi yang saya dan Mesha pilih adalah yang sama-sama bisa dituju dengan bantuan sopir bus transjogja. Maklum kita bis mania, dan Sulthon pun sangat girang kalau sudah ngomong bis, langsung nyanyi The wheels on the bus go round and round sambil tangannya di putar-putar.

Kalau mau city tour, naik transjogja juga seru buat kita nih. Tapi atur waktu jangan pas musim libur. Jogja sekarang kalau liburan sudah mirip ibukota, macet dimana-mana. Dan pilih jalur bis yang armadanya masih baru, biar nyaman. 

Taman Pintar / Shoping Buku 

Ini tempat paling sering kita tuju. Baik dengan atau tanpa Abah Sulthon. sulthon sampai hafal dimana ada mainan drum, air mancur, ayunan atau tempat buat main hujan-hujanan.

Tapi karena ini lokasinya di pusat keramaian maka tempat ini jadi tempat sejuta umat. Kalau lagi musim liburan ampuuun deh, nggak bakal bisa menikmati mainan.

Kalau sudah puas mainan di taman, saatnya gelesotan tiba. Masuk ke pintu foodcourt makan, langsung cuss ke lapak buku langganan. Bisa pilih-pilih buku sepuasnya. Kadang dapat banyak kadang sedikit atau kadang cuma numpang baca doang.

Museum Dirgantara


Wawaaaattt wawaaaattt. Pas Sulthon diajak kesana langsung heboh lihat pesawat yang parkir di halaman museum.

Tempat ini cocok lah buat momong, karena museum tentunya wisata ini memberikan banyak edukasi. Selain beberapa pesawat yang diparkir di luar masih ada banyak pesawat dan truk serta kendaraan perang lainnya di dalam. Oya, ini museum dikelola oleh TNI jadi koleksinya juga kendaraan perang.

Awalnya siy Sulthon girang tapi giliran di dalam banyak patung dia mulai ketakutan. Maklum, ini anak satu phobia manekin. Bakal nangis dan meluk kenceng kalau jumpa manekin di toko tempat orang jual pakaian.

Sampai diruang display kendaraan, reaksi pertama juga gitu, girang. Tapi pas ketemu pesawat yang digambar hiu menyeringai kambuh lagi. Ketakutan!
Sementara, lokasi ini buat saya enak di halamannya. Bisa bersantai dibawah pohon sambil ngawasin Sulthon kesana kemari atau mainan di lorong pesawat yang parkir. Besok-besok kesini lagi kita ya Tooonggg…

Ghratama Pustaka

Baru sekali kesana dan kepengen secepatnya kesana dan kesana lagi. Lokasinya persis di samping sebelah timur JEC. Gedung baru, perpustakaannyaperpustakaannya Jogja yang super kece. 

Ini tempat paling nyaman buat momong anak. Meski ini perpustakaan tapi ada tempat khusus yang diperuntukkan anak-anak. Tempatnya nyamaaaan bangeeeet. Mungkin karena sayanya yang demen buku, jadi bisa ngendon di perpustakaan itu sesuatu!

Betapa hebohnya kami saat baru buka ruangan main anak. Ini perpust anaknya juga dibuatnya kece banget.  Tersedia beberapa ruang khusus, ada ruang main, ruang koleksi buku, ruang musik dan ruang dongeng.

Setiap ruang sungguh nyaman buat gegoleran. Nyari tempat buat PW. Kemudian tenggelam bersama buku-buku.

Khusus di ruang main anak, ini desain ruang unyu banget. Tapi, saya sangat sarankan untuk anak batita jangan biarkan main tanpa pengawasan. Meleng sedikit kepentok. Seperti Sulthon kemarin, kejedug sampai benjol di jidat sebesar kepalan.

Sementara itu tempat yang buat saya merasa nyaman buat momong Sulthon. Gembiraloka zoo buat saya enggak rekomen, sekali kita pergi kesana. Capek muternya dan nggak sebanding dengan koleksi satwa yang dipunya.

Sekian. Salaaam momong! 😊😊😊

Iklan

7 thoughts on “Tempat yang Nyaman untuk Momong Anak di Jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s