Mengembangkan Hobi

Aaakkkk ini baru pindahan susah banget nyari waktu buat ngeblog. Padahal enggak sibuk. Adaptasi kok perlu waktu panjang-panjang sih???? MAU BILANG MALAS AJA SUSAH! hahaha.

Sebagai emak-emak yang fokus ngurus anak dirumah, nggak ada salahnya yak menekuni dunia percemilan. Salah satu jurus juga biar anak nggak seneng jajan diluar. Selain lebih sehat dan bersih kejaga apalagi sihhh buat emak-emak kalau bukan jadi lebih hemat. 

Soal resep mah gampang, modal kuota ribuan resep ada didepan mata. Tinggal kitanya mau “tandang” apa enggak. Bersyukur banget sih dengan segala kemudahan ini. Untuk orang-orang yang sudah tulus berbagi, semoga Allah memberi kebaikan yang melimpah dan selalu bahagia dimanapun berada.

Ya saya yang tadinya cuma bisa rebus air dan nyeduh mie instan, paling hebat bisa bikin tumis-tumisan kini sudah lumayan laaaahhh. Meski masih amatir, bikin es krim, bolu, pizza, donat dan aneka kue lebaran sudah hasil olahan tangan sendiri. Dan bonusnya bisa lah nyari tambahan buat sangu Sulthon.

Untuk pizza dan donat kemarin pas tinggal dijogja, melayani delivery order untuk anak-anak mahasiswa. Meski rame di akhir bulan. Iyaaa, kan mahasiswa gitu yak? Awal bulan mah kiriman masih banyak, makan aja ngemolll, pas akhir bulan hiburan PS-an dikamar, makannya yang murah meriah. Tapi enak kok, asli enggak bohong. Ini udah pindahan aja masih ada wa, kangen pizza katanya.

Kalau kue lebaran juga lumayan. Tetangga dan saudara yang malas bikin pada mesen sama saya. Daaan ini sudah akhir Rojab, sebentar lagi Sadran, masuk Ramadhan. Bakal mainan tepung lagi ini. Walaupun saya mandi peluh, gemobyossh dan bau asem tapi ketutup kok soalnya seisi rumah bau wangi kue.

Menyenangkan laaahhh yaaa, seru meski banyak direcokin Sulthon. Dan setiap bebikinan bakal full berantakan, tepung kemana-mana, kadang telor dilempar tanpa aba-aba, dan banyak lagi kehebohan lainnya.

Eh ini ceritanya baru beli otang baru, pagi ini nyobain bikin bolen. Kebetulan ada pisang ambon mateng. Tadinya mau bikin banana cake tapi mati lampu, jadilah ngebolen saja. Ada yang mau? Boleeehhh mesen aja sama saya. #ehh

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

4 thoughts on “Mengembangkan Hobi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s